Headlines News :
Home » » Pengertian Nama Domain Dan Hosting

Pengertian Nama Domain Dan Hosting

Written By josuasg.blogspot.com on 22 April, 2015 | 10:31





Silahkan kunjungi link ini juga ya gan....:
mesran.net/
Bagi yang sudah berkunjung terimakasih :)
   Pada kesempatan ini saya akan coba membahas tentang Pengertian nama domain dan hosting mungkin untuk pemula yang baru terjun ke dunia blogger yang belum tahu asal-usul dari nama domain dan hosting akan merasa kebingunan dengan istilah kata domain dan hosting, dan tetapi bagi para senior yang sudah bertahun-tahun menggeluti dunia blogger paham betul dengan kata domain dan hosting.
   Pertama-tama saya juga merasa kebingungan dengan istilah kata domain dan hosting, saya coba mencari tahu dari beberapa sumber yang ada, atau saya coba bertanya kepada para blogger yang sudah lama terjun ke dunia internet, sekarang saya sudah cukup mengerti tentang pengertian nama domain dan hosting.
   Ada beberapa alasan mengapa saya harus membeli nama domain dan menyewa hosting kepada penyedia layanan tersebut, salah satunya agar blog saya terlihat profesional dan menjadi salah satu syarat agar blog yang akan di daftarkan menjadi publizher adsense, walaupun saya belum memahami betul penggunaan blog dari wordpress.org tetapi setelah berjalan beberapa minggu ini saya tidak mengalami masalah yang signifikan.
Saya memakai blog dari wordPress.org atau wordPress Self-hosting, karena menurut saya pribadi blog dari WordPress.org menjadi pilihan beberapa banyak para blogger karena menurut saya WordPress.org memiliki fleksibilitas dan kelengkapan fitur yang mudah untuk digunakan.
    Pada awalnya saya terjun ke dunia ngeblog menggunakan platform dari blogspot karena keterbatasan ilmu tentang penggunaan dari blogspot setelah berjalan beberapa bulan akhirnya saya memutuskan untuk bermaling ke wordpress.org karena penggunaan dari wordpress selt hosted mudah di gunakan dan banyak plugin-plugin yang bisa di gunakan untuk menyempurnakan dan membuat stabil blog agar bisa di akses dari berbagai layanan.
Pengertian nama domain dan hosting :
Pengertian Nama Domain
    Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server di internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Beberapa blogger menyebut nama domain dengan istilah URL ( Uniform Resource Locator ) atau alamat website.
Pengertian Hosting
    Hosting atau Web Hosting adalah layanan hosting internet yang memungkinkan individu atau organisasi perusahaan untuk membuat website agar mereka dapat di akses melalui internet. Web Hosting adalah salah satu perusahaan yang menyediakan ruang pada server yang dimiliki atau disewa untuk digunakan oleh pengguna, serta menyediakan internet konektivitas, biasanya di sebuah data center atau pusat data. Untuk lebih detail tentang pengertian nama domain dan hosting mungkin saya sarankan untuk mengunjungi wikipedia, demikianlah pembahasan mengenai Pengertian nama domain dan hosting semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahuinya.


cppas by: http://www.afhukblog.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Copyright © 2015. Teknik Informatika - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by josua Template
Proudly powered by Blogger